Inspirational life

"what you think, is who you become"

sudut pandang

Selalulah perhatikan dan ingat, pada semua yang anda layani. Di zaman eskrim khusus (ice cream sundae) masih murah, seorang anak laki-laki umur 10-an tahun masuk ke Coffee Shop Hotel, & duduk di meja. Seorang pelayan wanita menghampiri dan memberikan air putih dihadapannya. Anak ini kemudian bertanya “Berapa ya,… harga satu ice cream sundae?” Katanya, “50 sen…” balas si pelayan. Si anak kemudian mengeluarkan isi sakunya & menghitung serta mempelajari koin-koin di kantongnya….
“Wah… Kalau ice cream yang biasa saja berapa?” katanya lagi. Tetapi kali ini orang-orang yang duduk di meja-meja lain sudah mulai banyak.., dan pelayan ini mulai tidak sabar. “35 sen” kata si pelayan sambil uring-uringan. Anak ini mulai menghitungi dan mempelajari lagi koin-koin yang tadi dikantongnya. “Bu… saya pesan yang ice cream biasa saja ya…” ujarnya. Sang pelayan kemudian membawa ice cream tersebut, meletakkan kertas kuitansi di atas meja dan terus melengos berjalan. Si anak ini kemudian makan ice-cream, bayar di kasir, dan pergi. Ketika si Pelayan wanita ini kembali untuk membersihkan meja si anak kecil tadi, dia mulai menangis terharu. Rapi tersusun disamping piring kecilnya yang kosong, ada 2 buah koin 10-sen & 5 buah koin 1-sen. Anda bisa lihat…anak kecil ini tidak bisa pesan Ice-cream Sundae, karena tidak memiliki cukup uang untuk memberi sang pelayan uang tip yang “layak”.

.:. Sering meremehkan orang yang dibawah (junior) atau staf anggota departemen dalam kepengurusan mungkin adalah hal yang sering terjadi dalam kehidupan berorganisasi. Sudut pandang kita mungkin berbeda dengan pandangan junior atau staf kita. Tapi percayalah perbedaan sudut pandang tersebut apabila bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik insya Alloh bisa menjadi suatu kekuatan besar untuk da’wah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: